15 Jun 2012

Kenapa harus MI Nurul Huda Semarum

Globalisaasi dalam bernagai bidang adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa lagi kita pungkiri. Jarak waktu nantinya bukan menjadi halangan yang berarti untuk terus berkembang seiring kemajuan zaman serba tehnologi. Siapa yang lebih siap menghadapi masa depan itulah yang jadi pemenang. Mereka adalah generasi yang mampu menyesuikan diri di belahan dunia manapun dan dalam budaya apapun tanpa menanggalkan prinsip-prinsip dasar yang di anutnya. Menyadari akan pentingnya kesiapan generasi menyambut apanya yang namanya zaman kecanggihan tehnologi di era globalisasi, Lembaga Pendidikan di bawah naungan NU yaitu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Semarum mengambil langkah kongkrit dengan menyelenggarakan program pendidikan yang terpadu antara pengetahuan Agama Islam dan Pengetahuan Umum yang mengacu pada Kurikulum Kementriaan Agama dan Kementrian Dinas Pendidikan.
Program pendidikan yang di selenggarakan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Semarumyang di selenggarakan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Semarum diarahkan pada pengusaan moral agama, pengetahuan sosial dan kecakapan hidup (life skil) sehingga lulusan pserta didik MI Nurul Huda Semarum di harapkan memiliki moral dan kemampuan akademis serta kecakapan hidup yang baik agar bisa mampu mengatasi dan beradaptasi dalam berbagai persoalan di zaman globalisasi dengan benteng keimanan dan ketaqwaan sebagai filter dalam menentukan arah kehidupan.

Keunggulan MI Nurul Huda Semarum

  1. Memiliki visi misi dan tujuan pendidikan keislaman yang jelas 
  2. Perpaduan kurikulum pendidikan agama dan pengetahuan umum serta pengetahuan Informasi Tehnologi yang cakap dan berimbang 
  3. Memiliki tenaga pengajar 95% sarjana pendidikan dan memiliki dedikasih yang tinggi dan komitmen serta berpengalaman dalam bidangnya 
  4. Model pendidikan anak dengan menerapakan pendekatan transformatif melalui berbagai pemeblajaran yang tepat untuk membentuk ketrampilan anak mengadapai kehidupan pada zaman globalisasi 
  5. Memiliki ruang kelas yang memnuhi standard dan lokasi yang aman, luas serta strategis, di lengkapi sarana olah raga yang memadai 
  6. Penerapan Kurikulum Tingkat satuan pendidikan (KTSP) 2006 yang terintregasi dengan pendidikan Agama Islam 
  7. Penanaman aqidah dan pembinaan akhlaq serta di siplin ibadah menjadi ciri utama 
  8. Pengembangan bakat dan minat anak melalui ekstra kurikuler dengan peralatan yang memadai : Pramuka, berbagai kegiatan olah raga, pidato 3 bahasa, Qosidah, hadrah, computer dll. 
  9. Memilik rintisan perpustakaan yang memadai serta fasilitas pendidikan internet bagi anak/siswa
  10. Pembelajaran anak berbasih multimedia yang inovatif

0 komentar:

Posting Komentar